Rabu, 15 Agustus 2007

Kelahiranku

Pada hari ini, tanggal 30 Juli beberapa tahun yang lalu ibuku melahirkanku…

Sekilan puluh kali telah ku hitari matahari
Dan jauh lebih banyak kali bulan mengelilingi diri kecilku
Namun belum lagi ku memahami rahasia hidup ini

Hari ini aku merenungkan masa lalu
Yang membingungkan pikiran-pikiran hatiku
Ku amati, seolah menata cermin kabur..

Sepanjang puluh tahun penghayatan hidup ini
Telah kucintai banyak hal
Dan Sering kali, aku mencintai apa yang oleh orang lain dibenci
Dan aku membenci hal-hal yang oleh orang lain dicintai
Dan apa yang aku cintai ketika aku masih kecil sekali
Masih tetap kucintai dan senantiasa ku kasihi

Daya kemampuan cinta kasih adalah anugerah Ilahi terbesar pada manusia
Sebab tak pernah akan terenggut dari nisan yang diberkati.

(Kahli Gibran)

Tidak ada komentar: